Minggu, 06 September 2015

PIKNIK......niat refresh malah dapat stress

Bosen kerja atau bosen dengan nonton tipi atau bosen main gadget atau bosen "klekaran" di tempat tempat tidur. Coba aja atasi dengan kegiatan lain di dalam rumah, mungkin cuman tahan dua jam abis itu bosen lagi. Dan kalo dah bosen, wah makan gak nyenyak tidur gak kenyang, halah kebalik lagi.

Kalo dah kayak gitu keadaannya, coba rencanakan piknik. Mahal, pasti itu pertama yg terlintas, enggak juga sih. Jangan bayangin piknik dengan yacht atau dengan pesawat berjam jam di udara, bisa bangkrut kalo gitu. Bukannya refresh malah terbelit utang nanti sepulang piknik, wakakkakakkkk.

Piknik itu intinya refresh nya gak mahal nya kok, dan banyak lho tempat sekitar kita yg asik punya karna dasar refresh itu adalah penyegaran kembali maka tempat baru merupakan syarat utama tuk jadikan refresh lebih menarik. 

Ini panduan saya tuk lakukan piknik yg sederhana : 
1. Tanamnkan bahwa budget minimal bisa dapatkan hasil maksimal, ini tefresh bukan survey kuliner, 
2. Tentukan tujuan, dalam tentukan tujuan ini bisa dilihat di google, mau jauh atau deket, ingat budget nya. Termasuk rute perjalanan, warung makan, mushola, SPBU, dan kondisi jalan semua di searching di mbah google.
3. Tentukan penggunaan kendaraan, mau mobil, motor, kereta atau kendaraan lain. Kalo sekiranya badan gak fit gunakan angkutan umum seperti kereta dan bis umum okey juga kok.
4. Tentukan waktu dan jenis makan, mau full makan dijalan atau makan pertama kita bawa bekal dari rumah. Ah kampungan tuh, sapa bilang, di jalan kita liat view yg okey trus gelar tuk makan asik juga.
5. Cek kendaraan bila yakin itu gunakan kendaraan pribadi, mulai dari mesin, ban dan bahan bakarnya.
6. Dah siap semua nie, tentukan baju yg dipakai jangan salah kostum, kalo itu daerah dingin ya pake yg tebal bajunya pokoknya jangan salah kostum ya.
7. Usahakan jangan menambah agenda perjalanan di tengah pengembaraan, karna akan buat semua kacau.
8. Nah terakhir, jangan lupa semua powerbank dibawa, mati gadget bisa berabe nanti.



Nah kalo dah semua kita mulai jalan sebisa mungkin pagi. Karna udara lebih enak di pagi hari, daripada kejebak macet. Kalo ternyata budget menipis, ya cari tiker dan gelar di pinggir sungai yg sepi sambil bakar ayam asik juga tuh ama anak dan istri. Inget yg penting point piknik ini tuk hadirkan rasa refresh bukan stress, semua bisa piknik....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar