Minggu, 06 September 2015

......dan inilah tugasmu dipagi hari, BERTASBIH

Pagi di komplek ini memang sungguh indah, tinggal keluar rumah duduk di teras ambil segelas teh sambil baca koran, nunggu tukang roti lewat......hmmm yummy, lewat aja kagak beli, wakakakakk.

Ketika waktu nunjukin pukul 6.30 wib baru beranjak ke kamar mandi tuk siap siap mandi, pake baju, siapkan perlengkapan kantor dan tepat pukul 6.50 wib berangkat. Terlambat tuh, enggak juga tuh, sampai kantor masih bisa naruh tas, liat buku mutasi dan jalan ke lapangan apel sembari ucapkan "selamat pagi" ke rekan kerja, anggota atau senior. Sampai di lapangan apel masih pukul 6.58 wib, masih cukup dua menit tuk rapikan dasi dan SIAP APEL PAGI. 

Trus dimana gak enaknya, kalo enak ucapin syukur dong ama Allah, gimana cara nya. Kata pak ustads, "ketika kita liat mentari di pagi hari maka bertasbihlah, itu bentuk rasa syukur kamu", lha gampang banget. Eit....jangan salah, coba dulu dan perhatikan.

Allah itu gak perlu kok tuk kita sebut tiap hari, tp kitalah yg perlu ingat Dia dalam tiap hentakan nafas. Bayangin aja, kalo tiap hari kita bilang, "bajing*n" setiap pagi seribu kali. Maka itulah yg akan ada dalam mindset kita, karna kita ulang dan ulang kata itu dalam mulut kita akhirnya masuk ke dalam hati trus ke jiwa dan terpancar ke tindakan, jadilah kita bajing*an. Tapi kalo kata "subhanallah" yg kita ulang dan ulang tiap paginya hingga ratusan bahkan ribuan kali, ya sama jalurnya dengan yg tadi, insyaAllah kita akan malu bila berbuat salah, malu pada Allah, bener kan.

Ah nglantur, besok hari senin, gak ada lagi "i hate monday" ya. Karna di islam semua hari adalah sama, gak ada yg jelek dan yg paling bagus, semuanya bagus. Dan selama mentari bersinar terang dan udara masih bisa kita hirup, yuks terus bertasbih....,,,








Tidak ada komentar:

Posting Komentar