Senin, 07 September 2015

.......lidah penyambung hati

"Hari merdeka nusa dan bangsa, inilah hari kemerdekaan kita, merdeka.......bla bla bla"

Mungkin inilah lagu yg tepat dinyanyikan anggota sebuah institusi yg sedang ditinggal seluruh pejabat utamanya, begitu pula kantor ini, tp tidak dengan saya. Hiks hiks hiks, kalo saya di posisi mereka mungkin juga saya yg paling lantang nyanyikan itu, tp ini posisi lain. Posisi pembinaan dan pembantu pimpinan malah mengharapkan ato mengharuskan ya, tuk wakili beliau beliau di kegiatan luar kantor, belajar jadi bos katanya.
Diterima aja, dan nikmatin.....

Sebetulnya sama aja kok, tugas disana maupun disini, tp itu jadi gak sama kalo kita minder duluan, ah ngapain minder. Makanan apa tuh, selama kita masih manusia gak ada tuh rasa minder, palagi kita gak ada salah ama mereka, ngapain minder palagi takut.

Mungkin karna sifat inilah banyak temen kantor bilang saya "ndableg" orang jawa bilang acuh aja. Lha kenapa gak acuh, sebagian temen saya itu pinter pinter sebagian lagi cerdas cerdas, jadi temen saya itu pinter dan cerdas wakakakkk. Tp mereka kadangkala grogi, takut, sungkan dan gak percaya diri. Semua itu, yg grogi plus takut dicampur dengan sungkan dan digulung dengan gak percaya diri, kadang bisa mengeblok areal otak menuju ke mulut, hasilnya parah sekali lho. Orang yg sudah bisa mikir dan tau solusinya gak bakalan bisa ngomong, bahkan kalo tidak, sudah disiapkan nie mau ngomong apa, eh kapan waktu ngomongnya bingung. Akhirnya lewat deh moment nya, lha kalo dah lewat basi dong tuk diutarakan, kalo dah di posisi ini maka makin ciut hati nie tuk ngomong, trus otak shutdown deh, wakakakkk

Sudah layaknya kita dobrak kok tabiat sungkan ini, selama kita punya data yg akurat dan aktual serta akrual tuk kondisi itu, kenapa gak diungkapkan. Ah, mau diungkapkan atao kagak gak ngefeka ke gaji tho, lho ini bukan masalah gaji, ini masalah ekstra ordinary dari tugas. Banyak orang berseragam polisi, banyak juga yg berpangkat tinggi, tp sedikit lho yg bisa ngomong sesuai dengan kontek nya. Tidak hanya di kepolisian aja ini terjadi, banyak di lembaga institusi yg ada, bahkan di organisasi kemasyarakatan juga lho, orang yg "gagu sungkan".

Ayo terua berfikir dan latih kemampuan verbal kita, karna itulah jembatan tuk kita dikenal banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar